Hasil Akhir Rumah Baca Tirta Gayu

Rumah Baca Tirta Gayu, Betang Ensaid Panjang

 

Pembangunan Rumah Baca Tirta Gayu yang dimulai sejak bulan Agustus 2013 akhirnya selesai pada bulan Mei 2014. Proses pembangunan sempat jalan ditempat karena para pekerja Rumah Baca Tirta Gayu membagi waktu dengan proyek Rumah Betang. Walaupun proses pembangunan sempat terhenti, tidak membuat masyarakat putus asa. Mereka tetap memberikan dorongan agar pembangunan cepat berlanjut.

Akhirnya sekarang Rumah Baca Tirta Gayu sudah berdiri kokoh dan sudah mulai digunakan oleh masyarakat sekitar, terutama anak-anak. Anak-anak antusias dengan adanya Rumah Baca ini, mereka jadi mempunyai sarana untuk belajar sambil bermain.

Dan Rumah Baca Tirta Gayu sendiri mempunyai tiga kegiatan utama, yaitu PENDIDIKAN dengan menanamkan minat baca sedini mungkin. BUDAYA dengan kegiatan tarian Dayak dan kunjungan ke museum. LINGKUNGAN HIDUP dengan kegiatan persemaian dan penanaman pohon. Tujuan kedepannya bahwa mereka bisa menjadi manusia Dayak yang berpendidikan dan bangga mengakui ke-Dayak-annya dan memiliki wawasan terhadap lingkungan.

0

Leave Your Comment:

Your email address will not be published. Required fields are marked *