VISIT TO TEMBAK

VISIT TO TEMBAK

Bulan Februari lalu, tepatnya tanggal 25 Februari 2014-27 Februari 2014, Yayasan Tirto Utomo mengunjungi Tembak Kalimantan Barat. Rombongan dari Yayasan Tirto Utomo yang berjumlah 4 orang disambut dengan meriah oleh masyarakat sekitar. Disambut dengan tarian khas Kalimantan Barat, Ibu Tirto Utomo beserta rombongan dari Yayasan Tirto Utomo sangat senang dan menikmati tarian khas tersebut. Selain dari Yayasan Tirto Utomo masyarakat Tembak juga dikunjungi oleh Pastor Jac Maessen.

Kedatangan Ibu Tirto dan rombongan kali ini bertujuan untuk meresmikan Rumah Betang yang ada di Tembak. Rumah Betang tersebut diharapkan dapat digunakan dengan baik oleh masyarakat sekitar, dan tentunya terus dijaga keaslian dari Rumah Betang ini. Masyarakat Tembak juga dimohon untuk terus menjaga kerapihan dan kebersihan Rumah Betang ini.  Kunjungan kali ini Yayasan Tirto Utomo datang dengan membawa sumbangan berupa buku-buku bacaan anak-anak, buku pelajaran, pakaian, dan alat tulis. Semoga sumbangan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, terutama bagi anak-anak.

0

One thought on “VISIT TO TEMBAK”

  1. Saya sebagai warga merasa sangat bersyukur atas bantuan yang telah Yayasan Tirto Utomo berikan kepada kami. Ucapan terimakasih tidak akan cukup atas support yang telah diberikan kepada kami. Semoga rumah betang yang telah dibangun bisa kami kembangkan sebaik mungkin demi mepertahankan adat budaya Dayak dan juga digunakan sebaik-baiknya demi mempertahankan nilai gotong royong yang sudah kami jaga sejak dulu.

Leave Your Comment:

Your email address will not be published. Required fields are marked *